HOTLINE : 082119663003 EMAIL : cintaresidencedepok@gmail.com :
CINTA RESIDENCE
SHARE :

Melakukan Survey Lokasi

9
12/2019
Kategori : Uncategorized
Komentar : 0 komentar
Author : admin


Langkah pertama yang dilakukan dalam strategi membeli properti yang baik adalah dengan melakukan survey. Melihat-lihat properti yang akan dibeli merupakan langkah awal bagi anda untuk mendapatkan properti yang baik dan sesuai kriteria yang dicari.

Bahkan ada ungkapan dari seorang ahli, Robert T.Kiyosaki, bahwa untuk membelisebuah rumah, surveylah 100 rumah, tentukan 30 diantaranya, lalu piihlah yang terbaik. Ungkapan ini, menggambarkan begitu pentingnya langkah pertama ini dilakukan untuk mendapatkan properti yang terbaik. Tentu saja ini tidak berarti anda harus benar-benar mensurvey 100 rumah, 5 sampai 10 rumah kiranya menjadi jumlah minimal untuk sebuah perbandingan.

Survey yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik rumah, gambaran kawasan rumah, apakah daerah tersebut rawan banjir, rawan kejahatan dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa langkah survey yang bisa anda lakukan.

Survey tidak hanya sekali

Survey hendaknya tidak hanya dilakukan sekali saja. Lakukan survey kepada target setidaknya dua kali. Hal ini dimaksudkan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya. Bisa saja pada survey pertama suatu hal tidak teramati dan baru teramati ketika survey kedua dan selanjutnya.

2. Melakukan Survey pada musim hujan

Survey pada musim hujan dimaksudkan untuk mengetahui apakah lokasi yang menjadi target merupakan daerah banjir atau tidak. Tanyakan tentang sistem penyaluran air hujan disana, apakah ada area resapan, keadaan selokan, dan lain sebagainya.

3. Melakukan Survey pada malam hari

Lakukan juga survey pada malam hari, ini bertujuan untuk melihat kondisi penerangan jalan, keramaian, kondisi pengamanan, dan lain sebagainya. Survey pada malam hari dan siang hari memiliki perbedaan.

Jika anda hanya melakukan survey pada siang hari, maka hal-hal seperti disebut sebelumnya tidak akan bisa anda ketahui, sehingga nantinya anda benar-benar tidak menyesal memilihnya.

4. Gali Informasi dari sekitar

Galilah informasi mengenai properti target kepada orang-orang sekitar. Selain itu juga anda bisa mencari info seputar lingkungan sekitarnya, apakah benar-benar tidak dalam sengketa, rencana pembangunan wilayah, pelebaran jalan, dan informasi lainnya.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar